Sabtu, 27 April 2013

Mobile GIS


1. ArcGIS Mobile


ArcGIS Mobile membantu organisasi memberikan kemampuan GIS dan data dari server terpusat untuk berbagai perangkat mobile. Anda dapat menggunakan ArcGIS Mobile untuk menyebarkan aplikasi mobile GIS intuitif dan produktif untuk meningkatkan akurasi dan meningkatkan mata uang data GIS di seluruh organisasi Anda.
ArcGIS aplikasi Mobile mudah untuk digunakan dan memungkinkan staf lapangan yang belum tentu memiliki pengalaman GIS untuk melakukan
  • ·         Pemetaan
  • ·         Query Spasial
  • ·         Sketsa
  • ·         Integrasi GPS
  • ·         GIS editing

ArcGIS mobile dirancang untuk dihubungkan ke server GIS pusat namun juga akan beroperasi saat koneksi sedang down. Aplikasi mobile disesuaikan untuk melakukan tugas-tugas khusus yang dilakukan dengan cara yang sangat efisien dan efisien. Anda akan mendapatkan sejumlah besar produktivitas dengan menggunakan ArcGIS mobile tetapi produk membutuhkan infrastruktur secara signifikan lebih dan pelaksanaannya perlu direncanakan dan dikembangkan. Ini ideal ketika Anda memiliki sejumlah besar pengguna ponsel yang semuanya melakukan tugas yang sama.
Aplikasi mobile berjalan pada iOS, Android dan ponsel Windows 7 platform.


2. SuperSurv3 Mobile


SuperSurv adalah aplikasi mobile GIS dirancang khusus untuk platform Android. Mengintegrasikan dengan GIS dan teknologi GPS, SuperSurv memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengumpulkan dan survei data spasial di lapangan dengan perangkat mobile menginstal OS Android.

Fungsi utama dari SuperSurv meliputi pengumpulan data, orientasi, tampilan peta dan bimbingan waypoint. Dengan fungsi GPS built-in, data titik, garis dan poligon semua dapat ditangkap dengan cepat. Sementara itu, waypoint dan track dapat direkam dan berhasil dengan baik mengendalikan arah Anda.

Selain itu, aplikasi ini mendukung pengaturan sistem koordinat global, sehingga file dari daerah yang berbeda dapat ditampilkan dengan benar untuk meningkatkan kenyamanan berbagi data. Selain itu, data titik, garis dan poligon yang SuperSurv Mengumpulkan dapat disimpan dalam SHP, GEO atau format KML untuk penggunaan yang lebih advanced
Dengan SuperSurv, Anda dapat:
  • ·         Efficienctly mengumpulkan titik, garis, data yang poligon.
  • ·         Tampilan data peta dengan pengaturan sistem koordinat global.
  • ·         Beralih basemaps dan terhubung ke layanan SuperGIS Server.
  • ·         Membuat dan mengelola waypoints dengan mudah.
  • ·         Query dan mengukur peta dengan alat GIS
Fitu- fitur
Efisien Pengumpulan Data
Surveyor lapangan dapat dengan cepat mengumpulkan titik, garis dan data poligon dengan SuperSurv dan data peta yang dikumpulkan dapat disimpan dalam SHP, GEO atau format KML. Seperti data, dapat dikumpulkan dan digambar oleh GPS atau gambar tangan. Selain itu, pengguna dapat mengganti lapisan cepat dan menyimpan data di lapisan yang sesuai.

Mendukung Sistem Global Coordinate
SuperSurv mendukung sistem koordinat global sehingga sangat cocok untuk digunakan secara global. Melalui SuperSurv, file dan data spasial daerah yang berbeda dapat ditampilkan dan dikumpulkan.

Web Map Service Tampilan
saat browsing peta, pengguna dapat beralih basemap sesuai dengan kebutuhan, di samping lapisan vektor, SuperSurv juga mendukung untuk terhubung ke layanan SuperGIS Server, langsung mengambil layanan peta dengan basemap atau overlay lapisan yang ada.

Rekomendasi system
Mobile device operating system: Android 2.3 or higher  

 



Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar